Kurikulum yang Terintegrasi
Kami mengintegrasikan kurikulum nasional dengan standar international. Program-program belajar terintegrasi untuk memungkinkan pengembangkan pemahaman, konsep dan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan Bahasa Indonesian dan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, siswa dipersiapkan untuk menjalani jalur nasional dan global.
Kurikulum Nasional Indonesia
Kurikulum Nasional ditetapkan berdasarkan standar pendidikan nasional untuk memastikan pencapaian tujuan Pendidikan Nasional. Tujuan pendidikan dasar adalah untuk mengembangkan kecerdasan dasar, pengetahuan, kepribadian, karakter mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.
Standar pendidikan nasional terdiri dari konten standar, proses, nilai kelulusan, staf pengajar, fasilitas, manajemen, biaya, dan skor. Kurikulum ini pada dasarnya dikembangkan berdasarkan berbagai prinsip yang terkait dengan pendidikan, potensi daerah, dan peserta didik. Proses pembelajaran standar terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
Pengimplementasian KTSP 2006 menjadikan standar kompetensi kelulusan berfokus pada aspek pengetahuan. Selain itu, proses belajar tematik berlaku untuk Kelas 1 hingga Kelas 3.
Kerangka dasar kurikulum dan kompetensi adalah Agama dan karakter mulia, Kewarganegaraan dan kepribadian, Sains dan teknologi, Estetika, Fisik, olahraga, dan kesehatan.
Proses pembelajaran efektif dengan persiapan dan rencana yang baik adalah untuk mencapai:
-
Permintaan masyarakat lokal dan masyarakat global
-
Mempersiapkan siswa untuk menghadapi perkembangan global
-
Sebagai proses untuk mencapai tingkat pendidikan yang lebih tinggi
Prinsip Pengembangan Kurikulum adalah:
-
Berfokus pada potensi, pengembangan, permintaan, dan minat siswa dan masyarakat.
-
Beragam dan Terpadu
-
Terupdate dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni
-
Relevan dengan tuntutan di masyarakat
-
Secara keseluruhan dan Jelas
-
Pembelajaran Sepanjang Hayat
-
Keseimbangan antara kepentingan nasional dan kepentingan daerah
Kurikulum Cambrigde
Keunggulan dalam Pendidikan
Menjadi sekolah Cambridge adalah cara untuk menunjukkan komitmen kami terhadap keunggulan dalam pendidikan. Kami bekerja dengan Cambridge Education dan berbagi nilai-nilai pendidikan mereka. Sebagai organisasi non-profit, kami terus berinvestasi dalam pendidikan, penelitian, dan layanan untuk sekolah kami.
Kami berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan yang terbaikdalam penilaian dan kami telah membentuk kemitraan internasional dengan Cambridge yang telah diakreditasi sebagai badan pemberian oleh badan yang mengatur ujian di Inggris (Ofqual).
Kualifikasi yang Diakui Secara Internasional
Kualifikasi Cambridge membuka pintu untuk pelajar Cambridge sebagai paspor menuju kesuksesan. Kualifikasi ini diakui oleh universitas dan perusahaan terkemuka di seluruh dunia sebagai bukti kemampuan akademis. Untuk info lebih lanjut tentang pengakuan, penerimaan program dan kualifikasi Cambridge, silakan merujuk ke situs Cambridge untuk mengetahui kriteria masuk universitas.
Mengembangkan Pelajar kearah kesuksesan
Cambridge menawarkan banyak nilai tambah untuk pelajar. Cambrigde mendesain program pendidikan dan kualifikasi untuk membantu mereka menjadi lebih percaya diri, bertanggung jawab, reflektif, inovatif, dan terlibat. Dengan memilih SPM dan Cambridge anda akan memberikan anak anda, dasar yang kuat untuk mencapai tingkat akademik yang tinggi dan pencapaian pribadi.
Program yang Progresif dan Fleksibel
Cambrigde mengetahui situasi belajar putra putri anda dengan baik. Itulah mengapa Cambridge memfasilitasi SPM uuntuk memastikan pembelajaran di arah yang terkontrol. Dengan program dan kualifikasi yang fleksibel, kami dapat membentuk kurikulum sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan para pelajar dan membangun kurikulum yang sesuai dengan nilai-nilai sekolah kami.
Dukungan Komprehensif Cambridge untuk SPM
Cambridge selalu menyokong SPM dalam setiap langkah. Termasuk dukungan berupa petugas ujian dan guru, dan dukungan pemasaran untuk membantu SPM berbicara dengan orang tua tentang Cambridge.
Kelas 1 sampai 6 (Sekolah Dasar)
Grades 1 to 6 | Cambridge Material (Bahasa Inggris, Sains & Matematika) |
Grades 3, 4 , 5 & 6 | Cambridge Progression Tests |
Grade 6 | Cambridge Checkpoint Exam |
Grade 6 | Cambridge Report |
Kelas 7 to 8 (Sekolah Menengah/Junior High School)
Grades 7 to 8 | Cambridge Material (Bahasa Inggris, Sains & Matematika) |
Grades 7 & 8 | Cambridge Progression Tests |
Grade 8 | Cambridge Checkpoint Exam |
Grade 8 | Cambridge Report |
Kelas 9 to 10 (Sekolah Menengah/Junior to Senior High School)
Grades 9 to 10 | Cambridge Material (Mandatory & Elective Subjects) |
Grade 10 | Cambridge IGCSE Exam |
Grade 10 | Cambridge IGCSE Report |
Mempromosikan Penggunaan
Pekerjaan kelompok
Inisiatif proyek
Kegiatan lintas kurikuler
Pertanyaan tingkat tinggi
Mekar taksonomi pembelajaran
Ditujukan untuk Primary dan Secondary 1
Untuk mengembangkan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang akan memberikan landasan yang kuat di tahap-tahap selanjutnya dari pembangunan pendidikan
Untuk memberikan kerangka progresif hasil belajar yang sesuai untuk peserta didik dalam fase primer
Untuk menyediakan struktur yang menekankan pengembangan keterampilan serta pengetahuan.
Filosofi Cambridge
Peserta didik belajar dengan cara yang berbeda, pada tingkat yang berbeda
Kurikulum sekolah luas dan seimbang
Subyek yang berbeda terkait dengan dukungan atau memperkuat pemahaman peserta didik
Memupuk sikap positif untuk belajar sepanjang hayat
Refleksi dan analisis penting untuk pengajaran dan penilaian berkualitas.
Aims for Primary and Secondary 1
To provide a flexible system of assessment that enables schools to obtain the feedback they need to inform teaching
To reflect current understanding of teaching and learning, including activities which reflect the different styles in which learners learn
To provide a positive educational experience for all learners.